Artikel Bebas

Aturan Vs Kepentingan

Aturan merupakan sebuah perangkat yang dipergunakan untuk menciptakan sesuatu yang diinginkan. aturan diciptakan agar sesuatu dapat berjalan sebagaimana mestinya. aturan diciptakan untuk menyelamatkan si pembuat aturan maupun sesuatu yang di atur. namun kadangkala munculnya aturan malah menciptakan ke disharmonisan pola proses. aturan yang lahir dari niat tulus untuk mencapai kebaikan cenderung akan diterima oleh semua pihak tetapi aturan yang dibuat hanya berdasarkan kepentingan pembuat aturan maka penolakan dari berbagai pihakpun tidak dapat dihindarkan.

dalam sejarah kehidupan bernegara dan pemerintahan, setiap aturan yang dibuat tidak luput dari peluang untuk mengelabui aturan tersebut. masih saja terdapat hal-hal yang dapat dijadikan celah untuk membuat aturan tersebut tidak berdaya.

namun apa dan bagaimana pun aturan itu dibuat, moralitas merupakan sebuah hal yang menentukan dalam menjalani segala hal tanpa harus selalu diikat dengan aturan. dengan jiwa moralitas yang baik dan menyadari akan keberadaan “Allah” maka ritme dan perjalanan kehidupan akan tertata dengan baik.

(bersambung  ………… )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s