Artikel Bebas

Cara Mengatur Waktu dengan Baik

sand-of-time
Cara Mengatur Waktu Dengan Baik – Kata orang Barat time is money, dan kata orang Timur Tengah time is sword atau waktu adalah pedang. Istilah tersebut memiliki makna yang sangat mendalam tentang pentingnya waktu. Banyak orang yang mengeluh dan berandai-andai agar mengulang kembali waktu itu. Penyesalan biasanya datang setelah waktu itu terbuang percuma dan tidak berguna. Setiap masing-masing orang pasti memiliki Cara Mengatur Waktu Dengan Baik tersendiri.

Sedangkan mengulang waktu adalah sesuatu hal yang tidak mungkin terjadi, banyak orang yang melakukan kesia-siaan dalam hidup dalam hal membuang waktu untuk hal-hal yang tidak berguna dan bermanfaat malah merugikan diri nya dan orang lain. Maka dari itu kita harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Ada beberapa Cara mengatur waktu dengan baik , yang mungkin berguna untuk anda :

Rencanakanlah hari Anda setiap pagi dengan menuliskan hal-hal yang wajib Anda lakukan. Tandai setiap pekerjaan yang telah diselesaikan pada hari itu.
Jangan mengunjungi teman sebelum terlebih dahulu memberikan kabar kepadanya atau menghubunginya lewat telepon.
Senantiasa menyimpan pulpen, kertas, dan buku catatan dalam kantong bajumu, untuk mencatat setiap rencana yang akan dilakukan.
Rencanakan waktu istirahat dan usahakan supaya berbarengan dengan waktu-waktu shalat.
Manf’atkan waktu dengan membaca, menghafal, dan pekerjaan positif lainnya.
Jika membuat janji, maka tegaskanlah bahwa kedua belah pihak telah menyetujui waktu, tempat, dan alamatnya secara meyakinkan.
Perkirakanlah lama perjalanan menuju tempat yang dijanjikan dan tambahkanlah beberapa saat(baca:menit), sebagai kehati-hatian atas hal-hal yang tidak terduga sehingga dapat sampai tepat pada waktunya.
Persiapkanlah alat-alat/rujukan yang dibutuhkan ada ditangan Anda sebelum memulai pekerjaan, apakah pekerjaan itu memasak (bagi ibu-ibu), atau menulis makalah, atau mempersiapkan ceramah, atau pekerjaan lainnya.
Jauhilah orang-orang yang suka mencuri waktu Anda yang memiliki sikap egois.
Janganlah mengambil keputusan untuk pergi dalam rangka menyelesaikan sebuah pekerjaan jika memungkinkan diselesaikan dengan menulis surat/menghubunginya lewat telepon.
Jika ada beberapa keperluan kecil/ada beberapa barang yang harus dibeli, maka catatlah dalam daftar yang memuat seluruh keperluan tersebut.
Luangkan waktu untuk keluarga anda sekedar untuk makan, belanja atau berlibur bersama

Itulah beberapa Cara Mengatur Waktu Dengan Baik yang harus kita perhatikan. Ingat lah bahwa waktu tidak akan pernah terulang, dan penyesalan akan datang di belakang. Manfaatkan waktu kita dengan baik, manfaat kan dengan kegiatan yang positif, yang berguna dan bermanfaat bagi diri kita, ibu, ayah, teman, keluarga dan negara serta agama.

Sumber: http://armylookfashion.com/2011/07/22/cara-mengatur-waktu-dengan-baik.html/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s