Artikel Bebas

AKU UNTUK ANAK-ANAKKU..

MY CHILD

Menjadi Ayah yang baik..itulah cita-cita dan harapanku. tapi apakah aku mampu mencapainya?sementara aku memiliki banyak keterbatasan dan kekurangan. Akupun tak tau secara pasti bagaimana caranya, apakah dengan menyayangi dan mencintai mereka, ataukah  dengan memberikan menuruti segala keinginan mereka ataukah dengan hanya mencukupi kebutuhan-kebutuhan lainnya?

Saat aku menjalani peran ini, memang tidak bisa dikatakan mudah, karena begitu banyak tingkah polah mereka yang kadang menguras emosi, yang kadang kala kesabaranpun tidak tertahankan, yang terluapkan dengan kemarahan pada mereka. Namun hanya penyesalan yang aku rasakan setelah aku meluapkan kemarahan pada mereka karena memang aku sangat menyayangi mereka..karena merekalah sumber kekuatanku dan terus berjuang menjalani kehidupan ini.

Peran ayah memang membutuhkan kesabaran yang tidak berbatas, karena mereka adalah anak-anak yang belum mengerti akan persoalan hidup. mereka tidak tau apa dampak dari perilaku yang diperbuatnya, apakah membahayakan bagi mereka ataukah akan mengotori atau merusakkan sesuatu.

Sebuah kebahagiaan bagiku yang telah memiliki 4 orang anak putra dan putri yang masih kecil-kecil sementara ada orang lain yang tak kunjung mendapatkan keturunan, aku bersyukur dengan kehadiran mereka di tengah-tengah kehidupan keluargaku, karena mereka aku menjadi kuat dan tegar dalam menjalani kehidupan ini. Merekalah yang akan melanjutkan generasi hidupku.

Tetapi di usia mereka saat ini, perhatian dan kesabaran harus aku dimiliki. aku tidak ingin menyia-nyiakan dan melewatkan masa kecil mereka dengan ketidak becusan ku menjadi seorang ayah yang baik.

akupun baru tersadar, rupanya menjadi seorang ayah bukanlah perkara mudah untuk dijalani, terdapat tanggung jawab besar dalam menjaga dan menyayangi mereka agar mereka menjadi generasi yang benar-benar mampu menghadapi dan menjalani kerasnya hidup ini.

sebagai seorang manusia biasa, aku sadari  aku memiliki banyak keterbatasan dalam menjalani peran sebagai seorang ayah yang baik, namun dengan apapun keadaan dan kondisinya aku akan berusaha membahagiakan mereka dan semoga menjadi ayah yang baik bagi mereka. aku akan terus berusaha sekuat tenaga untuk menjadi ayah yang baik bagi mereka dan  terus sabar dalam setiap tingkah polah mereka yang tidak mengenal batas kesabaran seorang ayah.

Perjalanan waktu yang tidak akan pernah diputar ulang membuat diri ini harus menggunakan dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan bermohon kepada Allah SWT supaya diberikan kemudahan dan kekuatan dalam menjalani peran ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s